Headlines News :
Home » » Menjelang L:ebaran Polda Jatim Siapkan Sniper Di Perbatasan Jatim - Jateng

Menjelang L:ebaran Polda Jatim Siapkan Sniper Di Perbatasan Jatim - Jateng

Written By Unknown on Minggu, 12 Agustus 2012 | 00.16


NewsPaper - Untuk mengamankan mudik lebaran tahun ini, polisi menyiagakan aparat bersenjata dari Satuan Sabhara dan penembak jitu (sniper) Brimob di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah antara Kecamatan Mantingan, Ngawi dan Kecamatan Sambungmacan, Sragen.

Salah satu ruas jalan rawan kriminalitas berada di kawasan hutan antara Kecamatan Kedunggalar dan Mantingan, Ngawi. Salah satunya berada di wilayah BKPH Kedunggalar, KPH Ngawi.

Wilayah setempat rawan terjadi aksi perampokan ala bajing loncat. Beberapa kali mobil angkutan barang dibajak kawanan perampok.

"Dengan dibantu Berimob, patroli perlu diperkuat karena wilayah sini rawan kriminalitas," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombespol Komarul Zaman, Minggu (12/8/2012).

Menurutnya, kepolisian akan memaksimalkan ratusan pos pengamanan se-Jawa Timur yang dibentuk di sepanjang jalur mudik untuk koordinasi penanganan kriminalitas.

"Jika ada informasi kriminalitas, petugas segera turun dan bisa di-back up Polda," tegasnya.

Selain mewaspadai jalur rawan kriminalitas, kepolisian juga mewaspadai sejumlah ruas jalan rawan kecelakaan dan kemacetan mulai dari Madiun hingga Ngawi berbatasan dengan Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Kepala Satuan Brimob Polda Jatim Kombespol Mashudi yang ikut bersama rombongan menambahkan seluruh sniper Brimob sudah disiagakan di semua Detasemen dan Sub Detasemen.

"Sniper siap jika diperlukan atas permintaan wilayah setempat," jelasnya.

Mashudi mengatakan semua anggota Brimob dari seluruh Detasemen di Jawa Timur dilibatkan dalam pengamanan arus mudik lebaran tahun ini. Jumlahnya mencapai lebih dari 2.000 personel.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : A.R. BLOG | Alfan Roziqi | Ilmu Komunikasi
Copyright © 2011. NewsPaper - All Rights Reserved
Template Created by ALFAN ROZIQI Published by TRUNOJOYO UNIVERSITY
Proudly powered by Blogger