Headlines News :
Home » » Tiga Pemain Arema Gabung PON Jatim

Tiga Pemain Arema Gabung PON Jatim

Written By Unknown on Minggu, 12 Agustus 2012 | 01.46


NewsPaper - Tim sepakbola PON jatim terus menambah kekuatan mereka. Kali ini merekrut tiga pemain Arema Indonesia yang berlaga di Indonesia Super League (ISL).

Dua penggawa Singo Edan, Hendro Siswanto dan Johan Ahmad Farizi, serta Beni Kristian dari Arema ISL U-21 resmi bergabung. Ketiganya sudah ikut bergabung dengan Fandi Eko Utomo pada pemusatan latihan di Kediri.

Tak hanya itu saja, tim PON jatim boleh dikata memasukkan empat pemain professional. Juara bertahan emas PON itu juga memasukkan striker Persela Lamongan Aris Alfiansyah untuk menambah daya gedor lini depan.

Masuknya empat pemain dari klub professional ini cukup mengejutkan. Pasalnya regulasi PON melarang pemain profesional untuk ikut turun di pesta olah raga empat tahunan tanah air tersebut.

Ketika dikonfirmasi, ketua harian KONI Jatim, Dhimam Abror Djuraid, memberi penjelasan mengenai status empat pemain tersebut. "Kami tidak melanggar. Mereka juga masih U-23," tegasnya.

Abror merujuk pada PO (Pedoman Organisasi) PSSI yang baru nomor 3 sebagai landasan keabsahan pemain tersebut. Mereka kini telah menjadi pemain amatir kembali. "Di situ disebutkan seorang pemain profesional sekurang-kurangnya 30 hari setelah terakhir main di level pro, bisa mengajukan alih status sebagai pemain amatir," papar Abror.

Langkah memasukkan pemain profesional seperti ini tak hanya dilakukan Jatim. Ada beberapa daerah yang juga melakukan alih status dari profesional ke amatir. Sebut saja Nusa Tenggara Barat yang memasukkan empat pemain Divisi Utama
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : A.R. BLOG | Alfan Roziqi | Ilmu Komunikasi
Copyright © 2011. NewsPaper - All Rights Reserved
Template Created by ALFAN ROZIQI Published by TRUNOJOYO UNIVERSITY
Proudly powered by Blogger